It's the time


waktu...
waktu itu memang berharga banget, bagi yang mengetahuinya, deadliners sekalipun.
Sekarang yang mau diomongin itu tentang cara pembagiannya. Kadang kadang kita itu bisa sibuk banget sampe bisa lupa sama kebutuhan diri sendiri, kayak makan, tidur, have fun, istirahat. kadang kadang kita justru keenakan memanjakan diri yang kahirnya malah jadi males untuk ngapa-ngapain.,, bener gak???

Sebenernya yang kayak gitu tuh gak baik untuk kita. Lebih baik waktu antara sibuk, berteman, dan waktu diri sendiri itu seimbang. Jangan sampe ada yang timpang, salah satu berlebihan...
kalau ada yang kelibihan dikiiitt aja, pasti aja ada sesuatu yang gak enak bakalan terjadi, salah satunya stress.

Gini, menurut Aryanti Dwiastuti (alias gw sendiri), gw berpendapat bahwa waktu itu dibagi jadi 4, me with Allah SWT, me with family (bapak, ibu, adek, dan saudara lainnya), me with friends, and me with my self.

1. Me with my Greatest God, Allah SWT
Yup! Waktu bersama itu waktu terbaik, jangan sampe kita lupa sama waktu yang satu ini. Kalau sampe waktu yang satu ini lupa, kehidupan kita yang lain bakalan rusak, amburadul, plus ancur seancurnya idup. Kita bisa aja jadi gila, lebih lebih malah muncul niatan untuk bunuh diri. Ngerii kan??? Jadi jangan sampe lupa sama Allah SWT (Than YME). Allah adalah tempat yang paling tepat untuk segalanya, tempat curhat, do'a berbagi kebahagiaan. Pokoknya kalo hidup masi deket deket sama Allah SWT (Tuhan YME), hati insyaAllah tenang, hidup terarah. Percaya deh!

2. Me with family.
Maksudnya famili disini pengertiannya fleksibel. Bagi yang belum berkeluarga, berarti waktu bersama Ibu, Bapak, Adik, Kakak, dan Saudara sauadara yang lain. Tapi bagi yang sudah berkeluarga, ya berarti sama Istri, suami, anak anaknya, plus orang tua dan saudara saudara. Kenapa waktu bersama meraka ini harus ada? iye dong iyelaahh.. so pasti... Family is the perfect home. Family is the first place that neverlast and never go, sampek matipun dunia kita pasti tatp di ruang ini. Kebahagian bersama keluarga itu beda banget sama kebahagiaan yang didapet dari teman yang udah dianggap keluarga sekalipun. Quality time bareng mereka ini sangat sangat penting, apalagi sama keluarga inti, Ibu, Ayah adik, dan kakak kandung. Mereka adalah relasi yang terdekat. Di rumahlah, kita pertama kali diajarkan pelajaran hidup sebelum ke kehidupan luar yang keras, diajarkan tentang agama, untuk bertoleransi, saling menghormati menghargai, bermoral. Lihatlah orang yang tak memiliki kualiti time bareng keluarganya, ada anak yang borken homelah, perselingkuhan, atau masalah lainnya. Oleh karena itu, kita butuh banget waktu bareng keluarga. Okeh!!

3. Me with friends.
Teman adalah tempat ketiga kita biasa menjalani hari. Teman itu berhubungan dengan lingkungan, lingkungan dimana tempat biasa kita beraktivitas. Tanpa mereka, kita pasti akan sulit menjalani hari. Mereka itu rekan. rekan yang bisa membantu selain keluarga.

4 Me with my self
Yeah!! The last but not the least. Jangan pernah lupa dengan diri sendiri. Hey! dirimu juga butuh waktu sendiri. Kamu juga butuh waktu untuk memenuhi harsrat kepentingan diri. Boleh kita sibuk dengna kerjaan, pergi hangout bareng temen, berbakti pada orang tua. Tapi diri kamu juga berhak untuk diurusi... berikan penghargaan pada dirimu yang telah berusaha maksimal untuk memenuhi suatu tugas, komitmen atau apalah itu namanya. Me time~ juga bisa digunakan untuk perbaikin diri loh... untuk refleksi dirilahh
Apa lagi me time yang dibarengin sama Allah SWT time. Itu perpaduan yang perfect banget. Hidup tenang selalu tuh,,,

Nah itu dia! Pembagian waktu menurut Aryanti Dwiastuti M.Kom. (Mahasiswa Ilmu Komputer)  :)
Setuju atau tidak sih, itu dikembalikan ke diri masing masing readers. Ini pendapat pribadi. Tapi yang jelas, memang manajemen waktu itu memang penting. Mamang benar jangan lupakan orang kau cintai dan yang mencintaimu. Tapi jangan lupa juga tentang dirimu, cintailah dirimu. 

Comments