curcol malam


Tadi siang, disela sela kesibukan yang sebenernya gak sibuk itu, gw datengin suatu pelatihan nulis. Nah, kalo orang orang dengar pelatihan nulis itu, pasti yang kepikiran pelatihan itu isinya gimana caranya bisa nulis buku novel atau apalah. Tapi pelatihan itu sebenernya tentang gimana caranya buku itu bisa dijual. titik. Setelah mendengar kata kata itu, gw agak segikit setuju sii--karena memang tujuan utama kita itu menjual buku bukan untuk latihan sastrakan???.


 Nah, sempet si pemteri menanyakan siapa yang pernah ditolak tulisannya? gw langsung nunjuk aja gitu ya. Si pemateri itu langsung ngasih sebuah buku sebagai hadia ke gw. Intinya bukan ke buku hadia itu- karena buku itu juga sebenenya bukan untuk gw si, judulnya pranikah handbook, gw belum mau nikah bro. gw masih menikamati masa jomblo yang indah dan "lumayan bahagia" ini. 

Fokus utamanya adalah kebenaran bahwa tulisan gw pernah ditolak!! (tulisan aja ditolak apalagi...... #pikir aja sendiri) masa gw gak malu sihhh. ampun dah *tepok jidat. Mungkin reaksi kali ini karena pengaruh dari pengalaman yang "gak bisa dibilang pahit". 

Semenit dua menit, gw sempet cuman berkutat dipikiran yang malu ntu dan pengalaman yang mendadak gw dapet karna sebuah event. Pertama, mencoba untuk menulis trus dikirimin untuk di terbitkan, disertain ke lomba lomba menulis, tapi ujung ujungnya gitu deh. DITOLAKlah, GAK MENANGlah. (sempet sih berkeluh kesah, trus katanya TETEP HARUS SEMANGAT!, tapi semangat itu makin bekurang). Kedua, tentang pengalaman yang WOW ini. WOW?? beneran deh!! suerrr suerr dah!!! karena sebelumnya gw gak pernah berfikir untuk dapetin amanah ini. awalnya sih kaget tapi lama kelamaan, kenapa enggak gw coba?? lagian disini ada manusia yang bisa gw tanya kan??? nah, oke gw ambil kesempatan itu. WOW banget deh!!! SUPER sekali!!! pengen lagi gw (biar bisa memperbaiki kesalahan). 


Nah, setelah pikirpikir. gw ini nulis juga baru mulai, baru juga brape taun. trus megang amanah yang satu ntu juga baru ini kan?? biar ajalah kalo begini jadinya, hasil tulisan DIBUANG orang, trus tidur malem mimpiin suratsurat segala. Gak apapalah. Namanya belajagh..... Belajar itu proses. gak juga langsung jadi plek. INPUT langsung OUTPUT. Kan kalo INPUT itu harus ada PROSES dullu baru muncul OUTPUT sebagai hasil. Proses inilah yang berharga, meski kita panas dingin, campek cacar, laper aus ngadepinnya. yang penting kita udah ngelakuin  dengan sungguh sungguh. semua itu pasti ada pelajarannya. Gak berhasil sekarang, yang nanti, gak nanti ya nanti lagi..... trus evealuasi dan tetep cob. OKEH!!!!  Jadi tetep SEMANGAT yohhh... JOSSS!! P.S: dari pada galau mikirin JOMBLO mendingan sibuk MEMPERBAIKI DIRI. JOSS!!!!!! (Jomblo SOLEH dan SOLEHAH) :) =========================================================

AUTHOR: RITAMA 
TIME: 22:00
FEEL: EXHAUSTED
EDITING: BLURED
METHOD: CLIKING, THINKING, REMEMBERING, AND SHARING
SUMMARY: NOTHING :)
==========================================================

Comments